Senin, 19 November 2012

Buah- Buahan untuk Perawatan Kulit


Kiwi untuk Kulit Kering

Lumatkan kiwi menjadi jus, lalu ambil sebanyak satu sendok makan. Campurkan dengan satu sendok makan minyak zaitun dan satu buah kuning telur. Aduk semua bahan tersebut, baurkan pada wajah, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Untuk membersihkan, hapus masker dengan spons. Jus kiwi akan menstimulasi aliran darah sehingga menenangkan kulit wajah, dan membuat teksturnya lebih segar dan lembut. Selain itu, kandungan vitamin E dalam kiwi juga efektif mengecilkan pori-pori, mengurangi minyak wajah, dan menyamarkan noda hitam.

Lemon untuk Semua Jenis Kulit

Campurkan jus lemon dengan madu dan susu dingin, lalu aduk sampai rata. Balurkan ke wajah dan diamkan selama sekitar 30 menit. Bilas dengan air hangat, lalu aplikasikan pelembap yang cocok dengan jenis kulitmu. Masker jus lemon ini akan menyegarkan wajahmu dan mencerahkan kulitnya. Pada jenis kulit berminyak, lemon juga membantu mengecilkan pori-pori, yang otomatis mengurangi kandungan minyak di wajahmu, seperti diungkapkan Kimberly Snyder, C. N., penulis buku The Beauty Detox Solution.

Jeruk untuk Kulit Tampak Lebih Muda

Ingin punya kulit yang selalu tampak remaja? Gampang. Cuci dan keringkan wajahmu, lalu oleskan sari jus jeruk di seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan beberapa saat sampai tekstur jus mengering, lalu bilas bersih dengan air dingin. Tambahkan pelembap jika perlu. Selain banyak mengandung vitamin C, jeruk kaya akan folat dan beta-carotene. Tambahan kandungan potasium, magnesium, serta beberapa jenis vitamin B membuat jeruk semakin ampuh menjaga keremajaan kulit wajahmu.

Pisang untuk Antipenuaan

Siapkan satu buah pisang berukuran kecil dan dua sendok makan oat. Lumatkan pisang dan campurkan dengan oat, lalu tambahkan satu sendok makan air. Aduk sampai semua campuran ini merata kentalnya. Balurkan campuran masker pada wajah, dan biarkan kering sampai sekitar 20 menit. Untuk membersihkannya, hapus masker dengan kapas dan bilas dengan air suam-suam kuku. Kulitmu pun akan menjadi lebih bersih dan lembut.

Labu untuk Peeling

Labu punya banyak sekali manfaat yang baik untuk kulit. Vitamin A berbentuk retinol, vitamin C, beta-carotene, dan asam salisilat alami dalam labu berkhasiat melembapkan kulit dan menjadi peeler efektif. Lumatkan labu menjadi pure atau jus kental, lalu ambil sebanyak dua sendok teh. Tambahkan madu dan susu masing-masing sebanyak satu sendok teh, dan sedikit bubuk kayu manis (pada beberapa orang, kayu manis dapat menimbulkan alergi, jadi kamu perlu melakukan skin test sebelum memakaikannya pada wajah) Campurkan semua bahan dan aduk rata, lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Bilas dengan air setelah masker mengering selama 15-20 menit.

0 komentar:

Posting Komentar