Senin, 02 April 2012

5 Makanan Teraneh di Indonesia

1. Bothok Tawon


Makanan ini merupakan bothok dengan dasar sarang tawon atau lebah. Rasanya ada yang pedas, manis, dan asam segar. Bothok tawon masih bisa ditemui di daerah pedesaan Jawa Timur.

2. Lawar Bali

Lawar adalah makanan tradisional khas Bali yang bahannya dari daging babi, darah babi yang masih segar, parutan kelapa dan bumbu- bumbu. Proses pengolahannya pun sangat unik yaitu daging babi yang diketek(dipotong2 halus) kemudian di campur dengan parutan kelapa dan bumbu khas serta terakhir dituangi darah segar babi untuk memberi warna merah yang membangkitkan rasa lapar. Lawar pada mualnya digunakan untuk sajian pada upacara baik upacara adat maupun upacara keagamaan, saat ini telah dijual sebagai hidangan baik diwarung-warung, rumah makan bahkan hotel-hotel berbintang di Bali.

3.Rujak Cingur

Sudah terlihat jelas belum berbentuk ya, hidung apa tuh:). Bahan di atas adalah bahan dari rujak cingur, makanan khas kota Surabaya. Cingur adalah sejenis kikil dari bagian hidung dan mulut sapi. Rujak cingur sangat enak memakai sambal petis dengan kacang tanah.

4. Soup Ceker Ayam

Kalau ini bahan dasarnya, kaki ayam, alias ceker. Gizi dan protein dari ceker ayam ini sangat tinggi.

5.Rempeyek Laron

Pernah tahu hewan yang terbang setelah hujan keluar, biasanya kita temui dekat lampu depan rumah. Namya laron, hasil metamorfosis perubahan dari rayap kayu yang keluar setelah hujan. Oleh para penduduk, dijadiakn bahan rempeyek.

0 komentar:

Posting Komentar